Mortar Masih Butuh Campuran Semen?

Di Indonesia, semen instan atau Mortar memang merupakan jenis bahan bangunan yang masih relatif baru. Walau sudah berhasil merebut hati sebagian konsumen karena keunggulan-keunggulannya, masih banyak beredar anggapan yang kurang tepat mengenai Mortar.

Salah satu anggapan tersebut adalah bahwa Mortar merupakan bahan bangunan yang masih butuh dicampur lagi dengan semen biasa agar dapat digunakan dengan baik. Padahal anggapan tersebut sepenuhnya keliru. Sebab justru Mortar seperti Mortar Tiga Roda diciptakan sebagai bahan bangunan modern siap pakai yang praktis.

Perlu diketahui, Mortar Tiga Roda merupakan bahan bangunan modern, berbeda dengan semen konvensional. Mortar Tiga Roda merupakan campuran semen, pasir silika, zat aditif, dan bahan material lainnya. Semua telah ditakar secara cermat dan dicampur menjadi satu secara presisi di pabrik dengan teknologi tinggi. Karena komposisinya sudah pas dan lengkap, maka Mortar Tiga Roda tidak perlu dicampur bahan tambahan lain kecuali air sesuai aturan pakai.

Justru karena Mortar Tiga Roda sudah dibuat sedemikian rupa komposisi campurannya di pabrik, maka akan menghasilkan campuran yang selalu konsisten. Berbeda dengan semen biasa yang dicampur secara manual dengan pasir dan air sehingga komposisinya seringkali tergantung pada perkiraan yang mengaduk. Belum lagi bicara soal jenis, kualitas, ukuran butiran dan kadar lumpur dari pasir yang digunakan untuk campuran semen konvensionalakan sangat memengaruhi hasil akhircampuran semen dan pasir. Hal itu menjadikan Mortar Tiga Roda merekat lebih kuat, tahan lama, dan tahan retak dalam jangka panjang.

Penggunaan Mortar Tiga Roda baik untuk perekat bata merah maupun bata ringan, perata lantai, plesteran, dan acian, sehingga merenovasi rumah juga lebih ekonomis karena selain pengaplikasian Mortar Tiga Roda lebih cepat, permukaan yang dihasilkan juga sudah halus. Maka tidak perlu lagi plamir untuk aplikasi cat rumah Anda dan penggunaan cat tembok juga lebih hemat.

Nah, Mortar Tiga Roda hadir untuk mengatasi kelemahan-kelamahan semen konvensional. Nikmatilah kemajuan perkembangan teknologi bahan bangunan dengan menggunakan Mortar Tiga Roda, semen instan yang tidak perlu dicampur apapun kecuali air sesuai aturan pakai, dengan berbagai pilihan produk yang tersedia.